Kamis, 28 Desember 2017

Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan

MISTERI DI INDONESIA YANG BELUM TERPECAHKAN

Assalamualaikum..
haloo blogeres kali ini saya akan membahas tentang misteri yang ada di Indonesia yang Insya Alloh belum terpecahkan oleh sains ataupun ilmu pengetahuan. Di Indonesia banyak sekali terdapat misteri apalagi didukung dengan letak geografis Indonesia yang sangat luas dan memiliki banyak suku bangsa yang tersebar dari sabang sampai marauke. Ok kali ini saya cuma akan membahas 5 dulu ya biar anda sekalian penasaran. hehehehe

Batu Bleneng

Batu Bleneng tol Cipali berada di pinggir jalan sebelah kanan bila dari arah Jakarta-Palimanan. Namun bila dari arah Cirebon, batu itu berada di sebelah kiri.


Batu berukuran setinggi dua meter itu menurut warga setempat sulit dipindahkan. Bahkan ada nilai mistis menyelimuti batu itu. Kabar yang beredar batu Bleneng sebenarnya hendak dipindahkan saat pembangunan jalan tol. Namun, tak berhasil.

Warga percaya jika batu itu dipindahkah maka akan muncul musibah. Ada yang bilang batu itu peninggalan orang zaman dahulu sengaja ditaruh di situ karena menutup mata air yang bisa membuat banjir kawasan itu.
Ada lagi yang cerita batu itu tempat orang zaman dahulu bersemedi. Dan banyak lagi cerita lainnya. Di tempat batu itu juga pernah dipakai syuting acara misteri sebuah televisi.

Benteng Raksasa Bawah Laut

Pulau Papua dengan keaneka ragaman alamnya yang masih alami ternyata menyimpan Misteri yang sangat menakjubkan dengan ditemukannya sebuah Tembok Lurus dilepas pantai bagian utara dari pulau besar ini diperkirakan terdapat struktur bagunan mirip “beteng” (awam:benteng) dengan panjang 110 Km dengan ketinggian 1860 meter serta lebar 1700 meter.


Jika dilihat secara seksama struktur ini lebih mirip “dinding” atau “tembok” karena strukturnya yang lurus memanjang secara sempurna sepanjang 110 Km.
Jika ini benar, jelas bangunan seperti ini tidak dibuat oleh peradaban manusia mengingat bangunan di abad modern ini saja seperti Menara Dubai tingginya baru mencapai 800 meter sedangkan dinding yang ditemukan disebelah utara Pulau Papua mencapai tinggi 1860 meter.
Struktur ini berada di Laut Lepas tak jauh dari Ibukota Papua, Jayapura. Untuk sementara penemuan misterius ini dinamakan Jayapura Wall atau Tembok Jayapura.

Dusun Karang Kenek

Desa Olean Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo memiliki salah satu Dusun dengan nama Dusun Karang kenek, perkembangan penduduk Desa Olean   semakin tahun bertambah pesat  berdasarkan data statistic, namun satu Dusun Karang kenek ini  mulai dulu penduduknya hanya 26 Kepala Keluarga ( KK ), anehnya setiap ada  penambahan warga baru akan terjadi pergeseran warga yang lain baik itu keluar dari dusun tersebut atau meninggal.



Letak Dusun Karang Kenek atau Dusun Kandang barat Desa Olean berada di ujung paling barat  perbatasan dengan Desa Duwet, posisi di tengah-tengah sawah serta dikelilingi pepohonan besar, areal pemukiman rumah  seluas kurang lebih 2 hektar,  ironisnya apabila sawah tersebut ditanami tebu maka Dusun tersebut tidak kelihatan namun alat penerang berupa listrik sudah ada, kalau siang hari sepertinya Dusun mati yang tidak kelihatan seperti Dusun biasanya bahkan berkesan tanah kuburan / Bujuk keramat.

Lukisan Misterius Di Papua

Tim Arkeolog Papua menemukan fenomena misterius pada bebatuan yang terletak di Tanjung Bicari, dekat kota Kaimana, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, yaitu aneka gambar berserakan di bebatuan yang terletak di kawasan yang sulit dijangkau itu.
Gambar-gambar itu beraneka bentuk, mulai dari tumbuhan, hewan, hingga berbagai peralatan keseharian. Gambarnya memang aneh-aneh, bahkan ada yang mirip dengan gambar alien atau makhluk asing yang belum dikenal.


selain di kawasan Tanjung Bicari ini, Gua Kontilola juga memunculkan cerita nyaris serupa. Gua Kontilola adalah gua horizontal yang terdapat di Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.
Di dalamnya terdapat berbagai macam gambar dengan bentuk yang aneh-aneh. Gua ini sempat menghebohkan media massa tahun 2012 silam karena pada salah satu dindingya ada suatu lukisan yang tak biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan

MISTERI DI INDONESIA YANG BELUM TERPECAHKAN Assalamualaikum.. haloo blogeres kali ini saya akan membahas tentang misteri yang ada di I...